Berita

Bupati Resmikan Kantor Kas PD. BKK Banjarnegara Di Pandanarum

BANJARNEGARA- Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo Senin (6/1) meresmikan pembukaan kantor kas pelayanan PD.BKK Banjarnegara di Kecamatan Pandanarum. Pembukaan di tandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno.

Direktur PD. BKK Banjarnegara Nurdiyanto mengatakan pembukaan kantor Kas di Pandanarum dimaksudkan untuk menunjang kelancaran penyediaan sarana permodalan dalam rangka membangun daerah dan daerah pedesaan. Selain itu pembukaan kantor kas juga diharapkan mampu menciptakan pemerataan dalam kesempatan berusaha bagi pengusaha ekonomi kecil di pedesaan

“Kantor Kas di Kecamatan Pandanarum diharapkan mampu membantu masyarakat di bidang permodalan dan memperkuat perekonomian masyarakat, kami berharap peran serta masyarakat di Kecamatan Pandanarum untuk memanfaatkan keberadaan kantor kas yang ada, karena sebagian laba yang di peroleh PD. BKK Banjarnegara akan di setorkan ke kas daerah dalam bentuk deviden,” kata Nurdianto.

Nurdiyanto menambahkan kondisi PD. BKK Banjarnegara sendiri hingga saat ini mempunyai asset Rp. 89.760.678.827, Tabungan Rp. 45.126.724.693, Deposito Rp. 36.371.680.000, Kredit yang di berikan sebesar Rp. 68.109.334.979 serta memberikan laba sebesar Rp. 2.513.953.927.

“Saya optimis dengan perluasan pelayanan kantor kas di Pandanarum perkembangan PD. BKK Banjarnegara semakin meningkat di tahun mendatang,”lanjut Nurdiyanto.

Bupati Sutedjo pada kesempatan tersebut mengatakan peran PD. BKK Banjarnegara sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat baik PNS maupun pengusaha mikro dan kecil seperti pedagang, petani dan juga buruh serta perangkat desa.

Dia menambahlan PD. BKK Banjarnegara telah memberikan deviden kepada pemerintah Banjarnegara sebesar Rp. 150 juta, dan tahun ini diharapkan mampu memberikan deviden sebesar Rp. 600 juta.

“Deviden yang besar tersebut disetorkan ke Kas Daerah Banjarnegara dan akan di gunakan kembali untuk membiayai pembangunan di Banjarnegara dalm bentuk berbagai macam kegiatan,” kata Sutedjo.

Pembukaan Kantor Kas di Pandanarum juga di maksudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan PNS. “Nantinya untuk Kepala Desa di Kecamatan Pandanarum tidak perlu jauh-jauh mengambil TPAD maupun ADD cukup di Kantos Kas ini saja,” pungkas Sutedjo(**anhar)

Sumber : https://banjarnegarakab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.