Berita

Warga Pandanarum Minta Perbaikan Jalan Dan Talud

Tahun 2016 Peningkatan Jalan Pandanarum dilaksanakan

BANJARNEGARA- Meski ruas jalan di Kecamatan Pandanarum sudah di perbaiki dengan program peningkatan jalan namun masih ada akses jalan yang rusak dan mendesak untuk segera diperbaiki.

“Jalan yang dimaksud adalah jalan dari Lawen menuju Mlaya, Lawen menuju Kendil wesi dan akses jalan menuju Pingit Lor Kecamatan Pandarum, program peningkatan jalan di ruas tersebut diajukan ada perubahan anggaran mendatang, kami juga ingin membuka akses jalan tembus ke beberapa wilayah yang menghubungkan ke beberapa wilayah di sekitar Pandanarum,  ” kata Camat Pandanarum Handono.

Meski sudah diadakan perbaikan, namun sebenarnya masih banyak akses jalan di kecamaan Pandanarum yang membutuhkan perbaikan. “Tahun ini beberapa ruas jalan yang menjadi prioritas di Pandanarum juga akan di perbaiki,” lanjutnya.

Selain persoalan jalan, Kecamatan Pandanarum juga menghadapi persoalan bencana, dimana Kecamatan Pandanarum merupakan zona merah bencana sehingga Pemkab diminta lebih memperhatikan dan mengupayakan agar longsor, besar maupun kecil tidak sampai terjadi.

“Saat ini longsor kecil kerap terjadi yang merusak perkebunan dan menutup akses jalan sehingga membutuhkan talud untuk mengantisipasi hal tersebut,” lanjut Handono.

Handono juga berharap pembuatan Talud dan perbaikan jalan tanggung jawabnya diserahkan ke  pihak kecamatan bisa bertanggung jawab terhadap kelancaran pembangunan serta pemeliharaannya.

“Jika di beri kewenangan otomatis kami mempunyai  tanggung jawab penuh terhadap kegiatan pembangunan dan pemeliharaannya,” tambahnya.

Menaggapi hal tersebut Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo mengatakan, selama ini pemkab juga mempunyai keinginan yang sama dan tahun 2016 ini akses jalan yang rusak  akan segera di perbaiki melalui program peningkatan jalan.

“Akses jalan ini diharapkan akan semakin memperlancar arus transportasi, dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di Kecamatan Pandanarum,” kata Sutedjo.

Tahun ini Pemkab Banjarnegara memfokuskan kepada pembangunan infrastruktur, baik infrastruktur jalan maupun pengairan. “Tahun ini dana dari Provinsi sebesar 92 Miliiar dan Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat hampir seratus persen untuk perbaikan jalan,” pungkasnya.(**anhar)

Sumber : https://banjarnegarakab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.