Berita

Jalan Rusak Di Pandanarum Mulai Direhab

BANJARNEGARA-Keinginan warga Kecamatan Pandanarum untuk mempunyai jalan yang mulus akan segera terwujud, karena Pemkab Banjarnegara melalui Dinas Pekerjaaan Umum (DPU) sudah menindak lanjuti atas kerusakan infrastruktur jalan.

Untuk perbaikan jalan di Kecamatan Pandanarum menuju Desa Pandaraum dan sekitarnya sejauh 4 kilometer sudah kami anggarkan sebesar Rp. 1,8 Milliar dan saat ini perbaikannya sudah mulai dilaksanakan,” Kata Kepala DPU Supriyo.

JIka jalan tersebut sudah selesai akan menjadi jalur startegis dari Kecamatan Pandanarum menuju ke Desa Mlaya Kecamatan Punggelan, Desa Sipedang Kecamatan Banjarmangu.

“Menurut rencana jalan tersebut akan selesai tahun ini, dan saat ini sudah jalan sekitar 10 persen,” lanjut Supriyo

Seperti diketahui sebelumnya jalan menuju Desa Pandanarum rusak sejak beberapa tahun lalu dan sangat menggangu aktifitas lalu lintas warga. Beberapa lubang jalan bahkan sering membuat kendaraan terperosok.

“Perbaikan jalan saat ini tengah dilakukan dan tahun ini jalan tersebut diharapkan sudah rampung,” kata Camat Pandanarum Sri Handono

Jalan tersebut lanjut Handono merupakan jalur utama transportasi  bagi warga setempat yang sebagian besar petani kapulaga dan gula aren untuk mengangkut hasil pertaniannya ke beberapa lokasi pasar di Kalibening, dan Banjarmangu.

“Petani sering terganggu dengan akses jalan yang rusak sehingga mesti hati-hati melintas di jalan tersebut, akibatnya akses ke lokasi yang dituju sering terhambat, jika jalan sudah normal maka akan semakin memudahkan bagi petani untuk melakukan aktifitas jual beli ke pasar. Selain petani jalan tersebut juga digunakan untuk transportasi bagi pegawai dan pelajar menuju lokasi kerja dan sekolah,”jelasnya. (**anhar)

Sumber : https://banjarnegarakab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.